Manfaat Temulawak Obat Liver Mujarab

Manfaat Temulawak Obat Liver Mujarab

Manfaat Temulawak Obat Liver Mujarab .- Selamat datang di agen resmi kami  https://obatliver.azkacollection.net/, pada kali ini kami akan membahas tentang manfaat yang ada dalam temulawak yang di percaya dapat membantu mengatasi penyakit liver secara alami , berikut ini uraiannya : 

Manfaat Temulawak Obat Liver MujarabManfaat Temulawak Obat Liver Mujarab .- Temu lawak (Curcuma xanthorrhiza) adalah tumbuhan obat yang tergolong dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae). Ia berasal dari Indonesia, khususnya Pulau Jawa, kemudian menyebar ke beberapa tempat di kawasan wilayah biogeografi Malesia. Saat ini, sebagian besar budidaya temu lawak berada di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina tanaman ini selain di Asia Tenggara dapat ditemui pula di China, Indochina, Barbados, India, Jepang, Korea, Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa.

Nama daerah di Jawa yaitu temulawak, di Sunda disebut koneng gede, sedangkan di Madura disebut temu labak. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah sampai ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut dan berhabitat di hutan tropis. Rimpang temu lawak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik pada tanah yang gembur.

Temulawak memiliki berbagai kandungan yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Kandungan tersebut di antaranya seperti minyak atsiri yang terdiri dari kamfer, turmerol xanthorrizol, mycrene dan seskuiterpen. Selain minyak atsiri, temulawak juga mengandung senyawa aktif lainnya yaitu glolusida, foluymetik, karbinol, kurkumin, desmtoksikurkumin dan felandrean.Manfaat Temulawak Obat Liver Mujarab

Manfaat temulawak telah terbukti dalam pengobatan Cina tradisional. Mereka banyak yang menggunakan temulawak, baik temulawak asli maupun temulawak cream, sebagai obat anti peradangan serta penyembuh luka. Walaupun memang penggunaan temulawak bisa langsung digunakan dalam dosis besar, tetapi dalam beberapa kasus temulawak bisa membuat perut menjadi sakit.

Kandungan senyawa aktif yang ada dalam tanaman temulawak di antaranya turmerol, karbinol, glukusida, foluymetik, felandrean, kurkumin, dan desmetoksikurkumin, serta minyak atsiri yang terdiri dari kamfer, mycrene, seskuterpen, xanthorrizol dan turmerol. Temulawak dapat memelihara fungsi hati, hal ini disebabkan oleh kandungan katagoga yang ada dalam temulawak yang memproduksi empedu dan merangsang pengosongan empedu. Bukan hanya itu saja, temulawak juga dipercaya memberikan enzim yang bermanfaat untuk menurunkan kadar SGPT dan SGOT. Sebab ketika hati mengalami kerusakan, maka jumlah SGPT dan SGOT akan meningkat.Manfaat Temulawak Obat Liver Mujarab

Itulah yang kami dapat sampaikan mengenai Manfaat Temulawak Obat Liver Mujarab , selain anda dapat menggunakan temulawak sebagai solusi alami dalam mengatasi penyakit liver kini juga telah hadir Obat Liver Alami Terbukti Sembuh Sampai Tuntas yang akan membantu anda dalam mengatasi penyakit liver secara alami .

Baca Juga :

Obat Liver Alami Terbukti Sembuh Sampai Tuntas
Gejala Penyakit Liver Yang Harus Diwaspadai
Penyebab Liver Yang Harus Diketahui

 

Simak Terus Informasi Yang Kami Berikan , Semoga Informasi Yang Diberikan Bermanfaat  !!!

Post By : Manfaat Temulawak Obat Liver Mujarab

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*